Rabu, 29 April 2020

Cara Mengurangi Penggunaan Handphone

Hai, Chan. Kembali lagi dengan Dey.

Masa karantina seperti ini memang sangat mengganggu aktivitas, khususnya sekolah dan bekerja. Nah, handphone memang sangat bergantung pada keadaan seperti ini. Seperti untuk belajar, menghibur diri, dan lain-lain. Nah, tapi disini kita tidak boleh sangat bergantung pada handphone karena sifatnya yang ketergantungan membuat kamu semakin malas. Nah, Dey punya cara mengenai pengurangan penggunaan hp saat dirumah. Yuk, simak bersama.



                                         Handphone Png, Vector, PSD, and Clipart With Transparent ...


1. Memakai seperlunya
Saat sudah mengerjakan tugas, kamu lepas penggunaan hp dengan cara menjauhkannya dari jangkauan dekat. Nah, kamu memakai seperlunya sesuai dengan pekerjaanmu saja. Jangan berlebihan. Lakukan kegiatan lain untuk mengabaikannya.
2. Melakukan kegiatan menyenangkan bersama keluarga
Saat dirumah saja seperti ini, kamu pasti bergabung bersama keluarga lebih banyak waktu bersama mereka. Nah, kamu lakukan saja kegiatan lain yang bisa dilakukan dirumah saat dirumah. Kamu bisa berolahraga, bermain bersama, dan lain-lain.
3. Edukasi buku
Maksudnya, kamu bisa membaca buku cetak yang berasal dari sekolah. Kamu bisa mencapai target yang diinginkan sesuai kegiatanmu. Nah, cobalah membaca buku seperti novel, komik, dan lainnya.
4. Periode waktu
Nah, kamu bisa mematok jam penggunaan hp lewat alarm, dan lain-lain. Nah, ini bertujuan agar kamu tidak terlalu sering menggunakan handphone.


Sekian dari Dey. Nah, kalau kamu memang tidak bisa lepas dari hp, tunggu bacaan Dey lainnya mengenai penggunaan Handphone produktif. Semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar