Rabu, 29 April 2020

Sehat Dengan Makanan

Hai, Chan. Gimana kabarnya? Bertemu lagi dengan Dey.

Nah, kali ini Dey ingin membagikan cara kamu sehat dengan makanan. Jenis-jenis makanan saat ini memakai pewarna buatan, perasa buatan, dan lainnya yang sintetik. Nah, kamu harus berhati-hati saat memilah makanan. Karena makanan sehat memang rasanya tidak menarik dibandingkan yang memakai penguat rasa sintetik.

Nah, bagaimana kamu sehat dengan makanan? Yuk, simak bersama.

                                                Makanan vector png 2 » PNG Image



1. Mengkonsumsi sayur dan buah
Sayur dan buah mengandung banyak vitamin, mineral, protein, dan lainnya. Ini dikarenakan banyak khasiat yang ada didalamnya, Jika kamu ingin mendapatkan vitamin, kamu bisa mengkonsumsi wortel, tomat, apel, dan lainnya. Jika ingin mendapatkan mineral didalamnya, kamu bisa mengkonsumsi semangka, sawi hijau, anggur, dan bayam. Jika kamu ingin mendapatkan protein, kamu bisa mengkonsumsi kangkung, bayam, dan sayuran hijau lainnya, Dan jika kamu ingin mendapatkan karbohidrat, kamu bisa mengkonsumsi kentang dan jagung.
2. Membuat jus
Membuat jus bukan hanya dari buah, lho. Kamu bisa mengolahnya dari sayur-sayuran. Contohnya kamu bisa membuat jus wortel dengan susu. Perlu kamu ketahui bahwa wortel mampu menambahkan kesehatan mata dari vitamin A yang terkandung didalamnya. Nah, untuk membuat jus, kamu bisa mengurangi penggunaan gula. Cukup menggunakan yogurth, susu, madu, dan pemanis alami lainnya.
3. Mengkonsumsi madu
Madu sangat sehat untuk dikonsumsi. Ini dikarenakan madu mengandung banyak khasiat didalamnya. Seperti kesehatan mulut, pencernaan, dan membuat kulit kamu tidak kering. Namun, jangan banyak yang mengandung bahan lainnya.

Sekian dulu dari Dey. Kamu bisa membaca bacaan Dey lainnya mengenai kuliner yang sangat enak.
Semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar