Rabu, 29 April 2020

Play Button dan Hubungannya dengan Subscriber

Hai, Chan.
Pasti kamu sudah tidak asing lagi mengenai bacaan Dey kali ini, kan? Kalau belum paham, yuk baca bacaan Dey yang berjudul Cara Bergabung Sebagai YouTube Partner, ya. Nah, kali ini Dey mau membahas mengenai Play Button dan hubungannya dengan Subscriber. Lalu, apa itu Subscriber?


Rejoice! There Are Now YouTube Rewards For SMALLER YouTubers ...

Nah, gambar diatas adalah contoh Play Button mulai dari Silver, Gold, dan Diamond. Nah, lalu apa hubungannya dengan Subscriber?

Hubungannya adalah pencapaian Play Button bergantung pada jumlah Subscriber. Subscriber adalah orang yang memutuskan berlangganan untuk mengikuti kamu di channel YouTube kamu dan beralasan sangat menyukai konten-kontenmu karena kontenmu sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Lalu mengapa memiliki perbedaan? Ini penjelasannya :

1. Silver Play Button diperoleh mencapai 100.000 Subscriber
2. Gold Play Button diperoleh mencapai 1.000.000 Subscriber
3. Diamond Play Button diperoleh setelah mencapai 10.000.000 Subscriber


Nah, itulah penghargaan yang diraih melalui YouTube, Memang dipandang berprestasi. Tapi, apakah mencapai jumlah Subscriber yang ditentukan mudah? Ya, jika kamu menggunakan cara yang benar. Nih, mencapai Subscriber saat-saat ini dibuat hanya untuk ketenaran saja. Padahal, konten yang menarik adalah hal yang kita sukai.

Dey akan ilustrasikan layaknya sekolah, Di sekolah, untuk mencapai nilai yang tinggi, perlu adanya usaha seperti belajar, membaca, dan lainnya, Namun, tidak jarang anak-anak disekolah hanya bisa menyontek dan segala cara dihalalkan untuk mencapai nilai tinggi tersebut. Setelah nyontek, memang bisa saja mendapatkan nilai yang tinggi. Tapi, apakah kita puas? Tidak, karena bukan usaha kita sendiri.

Nah, sama halnya dengan Subscriber tersebut. Mereka berlangganan bukan karena "dibeli" melainkan karena menyukai konten yang sudah dibuat. Jadi, jangan menghalalkan segala cara hanya untuk kegiatan unfaedah

Nah, mengenai Subscriber juga, kamu harus bisa menghargai mereka yang menyukai kontenmu. Kuncinya adalah konsisten. Tidak jarang mereka sukses karena bisa menginspirasi para Subscriber mereka. Nah, bagaimana dengan kamu? Apakah kamu mau berlatih untuk menjadi disiplin tanpa pamrih?

Sekian dulu yang bisa disampaikan Dey. Mudah-mudahan bisa membantu kamu mencari cara untuk bergabung dengan YouTube dan memang sudah diniatkan sejak jauh-jauh hari. Selamat mencoba dan tetap semangat.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar